Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Senin, 25 Juni 2018

Kolagen






Kolagen
Kolagen merupakan salah satu senyawa protein penyusun jaringan-jaringan tubuh, termasuk kulit. Bersama dengan keratin dan elastin (keduanya juga merupakan senyawa protein), kolagen berfungsi untuk mempertahankan kekuatan dan elastisitas kulit. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, jumlah kolagen akan semakin berkurang. Hal inilah yang menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit dan munculnya keriput pada kulit seiring dengan bertambahnya usia, seperti tercantum pada American Journal of Clinical Dermatology.
Tidak hanya masalah penuaan dari dalam, kulit juga mengalami masalah penuaan yang disebabkan oleh faktor-faktor dari luar, mengingat kulit terletak pada bagian terluar dan mengalami kontak langsung dengan lingkungan. Pada Archives of Dermatology, tercantum bahwa faktor lingkungan utama yang menyebabkan terjadinya penuaan pada kulit adalah sinar matahari. Sinar matahari diketahui dapat merusak kolagen dan elastin pada kulit sehingga menyebabkan kulit tampak kasar dan tidak elastis.
Sejak awal, sudah dikatakan bahwa kolagen berperan penting di dalam menjaga elastisitas kulit. Sebenarnya, di manakah peran kolagen? Ternyata, kolagen membentuk suatu matriks yang berperan untuk menjaga serta mempertahankan struktur kulit dan kekompakan sel-sel pada kulit.
Pentingnya kolagen untuk mempertahankan kesehatan kulit sudah diketahui sejak dulu. Buktinya, suntik kolagen untuk menghilangkan keriput dan menjaga kemudaan kulit sudah mulai dilakukan oleh para wanita sejak tahun 1982. Namun, suntik kolagen harus dilakukan secara teratur dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Para wanita memang rela mengeluarkan uang demi menjaga penampilan, tapi lama kelamaan rasanya dompet pun tidak tahan lagi.
Sebenarnya, cara terbaik adalah merawat kulit Anda sejak dini karena akan sangat sulit untuk memperbaiki kolagen yang telah mengalami kerusakan akibat proses penuaan. Suntik kolagen memang dapat membantu kulit Anda agar terlihat lebih kencang, namun suntik kolagen tidak akan dapat mengembalikan kemudaan kulit Anda.
Jadi, mulailah merawat diri Anda sejak dini. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang sangatlah penting. Sekedar catatan, kolagen merupakan protein yang tersusun atas asam-asam amino. Untuk itu, konsumsi asam-asam amino akan dapat membantu menyediakan bahan dasar untuk sintesis kolagen. Selain itu, waktu tidur yang cukup dan menjauhi musuh-musuh kulit (seperti rokok dan minuman keras) juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda.


Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
BBM : DA507141
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit
        @dermatologistskincare kencana

Silakan kunjungi Toko kami di Tokopediapedia https://www.tokopedia.com/kencanaclinic