Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Selasa, 29 November 2016

Jerawat Punggung



Mengapa Jerawat Bisa Tumbuh di Punggung?

Langkah awal untuk mengobati jerawat yang tumbuh dipunggung adalah mengetahui apa saja hal-hal yang menjadi penyebabnya. Untuk itu, yuk kita simak penjelasan berikut ini :
1. Keringat  
Setiap kali kita melakukan aktivitas berat seperti fitnes dan olahraga, biasanya tubuh akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang cukup banyak. Keringat tersebut, akan membuat keadaan tubuh anda menjadi lembab, dan hal inilah yang akan menyebabkan munculnya jerawat. 
2. Kurang Tepat dalam Memilih Pakaian
Jerawat dipunggung bisa disebabkan oleh pemakaian pakaian yang kurang tepat, misalnya menggunakan pakaian yang terlalu ketat, membuat panas dan tidak dapat menyerap keringat, shingga dapat menimbulkan bakteri yang dapat bercampur dengan sel kulit mati dan keringat, dan dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan munculah jerawat.
3. Penggunaan Kondisioner
Kondisional biasa digunakan untuk perawatan rambut, agar rambut tetap sehat. Namun tahukah anda, dalam kondisioner terkandung silikon yang jika terpapan pada permukaan kulit, juga bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat. Oleh sebab itu, setiap kali anda selesai memakai kondisioner pada rambut, alangkah baiknya anda langsung membersihkannya dengan sabun agar sisa kondisioner tersebut tidak terpapar pada permukaan kulit anda.
4. Pemakaian Tas
Saat anda memakai tas, sebaiknya anda menghindari membawa beban yang cukup berat, karena dapat membuat keringat terjebak pada bagian tubuh yang tertutup oleh tali tas anda. Selain itu anda juga dapat memilih tas dengan tali yang tipis.
5. Pemakaian Pelembut dan Pewangi Pakaian
Tahukah anda, penggunakan pelembut / pewangi pakaian kadang tidak cocok dengan tipikal kulit tertentu. Jika kulit anda termasuk kulit yang sensitif dan mudah berjerawat, sebaiknya anda hanya menggunakan detergen saja dalam mencuci pakain, agar kulit anda terhindar dari iritasi penyebab jerawat.



Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
BBM : 2BA81A7A