Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Senin, 06 Mei 2019

Cara Merawat Kulit di Bulan Ramadhan




Cara Merawat Kulit di Bulan Ramadhan
Memasuki bulan Ramadhan, bagaimana persiapan kalian? Persiapan untuk beribadah dan menjalankan puasa di bulan Ramadhan sudah pasti kamu lakukan. Bagaimana dengan merawat kulitmu sepanjang Ramadhan? Cuaca belakangan ini kurang menentu, kadang panas terik, kadang sedikit mendung namun terasa kering di kulit. Biasanya kita menyiasati dengan menggunakan pelembap, mengkonsumsi lebih banyak air putih, buah dan sayur. Berhubung besok puasa, ada tips supaya kelembapan kulitmu tetap terjaga.
Wajah
Gunakan produk perawatan kulit dan make-up yang menghidrasi kulit. Sekarang ini sudah banyak produk perawatan kulit berbahan dasar air yang menghidrasi kulit,  memberikan kelembapan dan menyegarkan. Produk berbahan dasar air sangat mudah diserap kulit dan memberikan kelembapan intens. Kulitmu akan tampak segar dan terhindar dari masalah dehidrasi kulit. beberapa tanda dehidrasi pada kulit yaitu kulit kusam, terasa tidak elastis, terasa kering dan mudah iritasi, dan kulit pada wajah yang terasa kaku dan kasar.
Bibir
Bibir kering dapat terjadi kapan saja, baik siang maupun malam hari. Untuk perawatan terbaik, kalian dapat mengandalkan tender care untuk memberikan kelembapan dan melembutkan kulit termasuk bibir. Tender care pertama kali diproduksi 1980 silam, dan formula yang terkandung di dalamnya masih terus dipertahankan sampai sekarang. Selain tender care, kalian dapat menggunakan lipstik yang memberikan kelembapan intens pada bibir dan menghidrasi seperti The ONE Colour Stylish Lipstick (misalnya).
Seluruh Tubuh 
Penyebab kulit kering salah satunya karena salah memilih sabun mandi. Gunakan sabun mandi yang mengandung essential oil alami seperti avocado, dan aloe vera. Avocado mengandung minyak berkualitas tinggi yang dapat menjaga sekaligus menyejukkan kulit. Avocado oil alami membantu menjaga kelembutan dan kelembapan kulitmu. Sedangkan aloe vera kaya protein dan mineral serta mengandung nutrisi pelembap penting untuk menghidrasi kulit yang kering. Sabun dengan essential oil alami membantu menjaga kelembutan dan kelembapan kulit dengan pH seimbang. Baca keterangan pada kemasan produk untuk memastikan sabun tersebut menggunakan bahan alami dan memberikan kelembapan pada kulit.Setelah mandi, sangat baik jika kamu menggunakan body cream/body lotion untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Menggunakan body cream setelah mandi sangat baik, karena pada saat itu pori-pori kulit lebih terbuka dan bersih sehingga penyerapan bekerja maksimal. Ada banyak pilihan body cream/lotion, pilih sesuai jenis kulitmu dengan aroma yang kamu sukai.
Area Intim Perempuan 
Gunakan balm khusus untuk area intim yang telah melewati uji dermatologi, ginekologi, dan alergi. Pakaian yang terlalu ketat, kulit kering pada area intim dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Solusinya gunakan pelembap harian, dengan formulanya lembut dan pH seimbang. Salah satu produk yang di rekomenasikan yaitu Feminelle Special Care+ Moisturising Intimate Balm yang diluncurkan Oriflame Indonesia pertama kali di katalog April 2018.
Kaki
Jika kulit kaki kering dan dehidrasi, kamu perlu menggunakan foot mask untuk mengidrasi kulit dan mengembalikan kelembapannya. Salah satunya Feet Up Advanced Intensive Moisture Foot Mask yang telah teruji membuat kulit terasa lebih lembap hingga 85%. Untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kulit kering pada kaki, gunakan Deep Exfoliating Cream khusus untuk kaki. Mengekfoliasi dan membersihkan kaki akan membuat kaki terasa lembut dan halus. Pada malam hari, ada krim overnight dengan kelembapan intens yang merawat kelembutan kaki lelah pada saat kamu tidur. Krim overnight ni mengandung avocado dan aloe vera alami.




Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit@dermatologistskincare kencanaBlog : https://klinikkencanaasri.blogspot.co.id
https://dokterspesialiskulit.blogspot.com
https://kencanadermatologistskincare.blogspot.co.id
#dokterspesialiskulitmojosari
#klinikkecantikanmojokerto
#klinikkecantikanmojosari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar