Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Senin, 08 April 2019

Bopeng/Bekas jerawat




   Bopeng memang menjadi salah satu masalah besar dan mimpi buruk bagi setiap orang, terutama kaum wanita, karena bopeng ini bisa mengurangi rasa kepercayaan diri Anda untuk tampil di depan umum.

      Bopeng atau dalam bahasa medisnya acne scar terbagi 2 macam, ada yang menonjol keluar dan ada juga yang menonjol ke dalam kulit, di ibaratkan jalam aspal yang mulus dan bopeng itu seperti layaknya lubang di jalanan, namun cara mengatasi dan menambalnya tidak semudah jalan raya yang tinggal di timbun aspal langsung rata.

       Bopeng akan sulit di hilangkan atau di atasi jika kondisi bopeng tersebut tidak segera di obati atau di tangani secara serius dan benar, kebanyakan bopeng ini di sebabkan karena tidak sadarnya ketika kita memencet jerawat sehingga kuman atau virusnya menyebar luas di sekitar area kulit wajah.

Hampir setiap remaja berhubungan dengan jerawat di beberapa titik, tetapi memiliki jerawat parah dapat menyebabkan bopeng bekas luka yang kulit Anda untuk hidup. Sejak tidak ada yang mau pengingat jerawat remaja di wajah mereka, itu bisa dimengerti mengapa begitu banyak mencari perawatan penghapusan bopeng-bopeng. Meskipun Anda mungkin tidak dapat menyingkirkan bekas luka Anda sepenuhnya, Anda dapat mengurangi penampilan mereka dan melanjutkan dengan menempatkan wajah terbaik Anda ke depan.

Berikut ini adalah penyebab munculnya bopeng yang harus Anda ketahui sekarang juga :
·         Terlalu sering memencet jerawat yang belum matang, atau belum saatnya untuk dioperasikan.
Luka pada kulit wajah yang akan di akhiri penyembuhan luka namun tidak merata. Hal ini terjadi disebabkan oleh jerawat yang cukup parah. Sangat sulit di hilangkan namun sangat mudah untuk mengatasinya. Caranya yaitu, tidak memencet jerawat yang sedang tumbuh.
·         Menumpuknya Kulit Mati
Menumpuknya sel-sel kulit mati adalah salah satu penyebab terjadinya bopeng. Proses penumpukan sel kulit mati bisa saja terjadi disebabkan jarangnya membersihkan wajah dengan toner atau bisa saja terjadi karena kurangnya perhatian terhadap kulit dan membiarkannya debu dan minyak melengket di kulit wajah.
·         Luka cacar dan lainnya
Bekas luka karena tertumbuk oleh benda keras ataupun lainnya menyebabkan bopeng di wajah. Bekas gigitan nyamuk juga menjadi faktor terjadinya luka diwajah. Sama halnya juga dengan cacar. Cacar air sangat sulit untuk menghilangkan bekasnya. Butuh waktu lama dan perhatian yang cukup intensif


Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit@dermatologistskincare kencanaBlog : https://klinikkencanaasri.blogspot.co.id
https://dokterspesialiskulit.blogspot.com
https://kencanadermatologistskincare.blogspot.co.id
#dokterspesialiskulitmojosari
#klinikkecantikanmojokerto
#klinikkecantikanmojosari

Tulisan ini tidak memberikan nasihat medis khusus untuk obat atau pengobatan. Semua isi tulisan ini disediakan untuk informasi saja. Isi tidak menggantikan profesional diangnosa media oleh dokter. Saran yang diberikan oleh dokter adalah untuk tujuan informasi saja. Untuk pemeriksaan lebih lanjut silakan hubungi dokter.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar