Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Minggu, 21 April 2019

Penyebab Kaki Pecah-pecah




#tumit_pecah
#kaki_pecahpecah

Kulit telapak kaki pecah-pecah atau retak adalah masalah umum yang bisa merusak kepercayaan diri seseorang. Kaki pecah-pecah bahkan bisa sangat menyakitkan. Penyebab kaki pecah-pecah pada umumnya bisa terjadi karena kurang perawatan, tetapi juga bisa akibat kulit kering atau terpapar bahan kimia tertentu.
Secara medis, tumit kaki pecah-pecah juga dikenal dengan celah tumit akibat kapalan. Kapalan ini lama kelamaan karena tekanan berat tubuh akan meluas ke samping, menjadi kering dan menyebabkan tumit kaki pecah-pecah. Hal ini akan memengaruhi permukaan kulit yang terdiri dari epidermis, dan terkadang bisa menembus jauh ke dalam dermis dan menyebabkan rasa sakit.

Penyebab Kaki Pecah-pecah
Bukan hanya karena sebab yang telah diesbutkan di atas, penyebab kaki pecah-pecah dan tumit kering juga bisa dikarenakan tubuh kekurangan vitamin, mineral (seng dan zat besi), dan asam lemak omega 3.
Penyebab kaki pecah-pecah bisa karena berbagai faktor, sayangnya penderita biasanya mengabaikan kondisi ini. Padahal kulit telapak kaki pecah-pecah bisa saja berujung infeksi penyakit.
Faktor penyebab kaki pecah-pecah di antaranya:
·         Menderita eksim
·         Kekeringan kulit akibat sedikit keringat pada telapak kaki
·         Tingkat metabolisme tubuh yang rendah
·         Menderita diabetes yang berakibat sedikitnya keringat
·         Berdiri berjam-jam
·         Berjalan tanpa alas kaki, atau dengan sandal terbuka
·         Mandi terlalu lama dan menggunakan air panas
·         Menggunakan sabun keras yang dapat mengupas kulit kaki dari minyak alami
·         Sepatu yang tidak pas atau mendukung tumit Anda
·         Kulit kering karena iklim, seperti suhu dingin atau kelembapan rendah
Selain itu, bila Anda sering mengenakan sepatu dengan desain tumit terbuka sehingga lemak di bagian bawah tumit tertekan dan menjalar ke bagian samping, sehingga tekanan yang tinggi ini akan memunculkan keretakan kulit tumit lebih mudah. Sehingga permukaan tumit bisa menebal dan terlihat berwarna kuning sampai gelap, serta terdapat celah yang besar dan terlihat jelas.
Penyebab tumit pecah-pecah harus Anda kenali, sehingga bisa melakukan pencegahan terbaik dari kondisi telapak kaki pecah-pecah

Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah-pecah
Saat menjelang tidur adalah waktu terbaik untuk melakukan perawatan pada telapak kaki pecah. Rendam kaki di dalam air hangat sekitar 10 menit, kemudian bersihkan telapak kaki pecah-pecah. Cara ini berfungsi untuk membuang sel kulit yang telah mati. Kemudian keringkan telapak kaki pecah dengan handuk kering dan bersih. Kemudian oleskan krim khusus untuk pengobatan kulit pecah-pecah. Gunakan kaos kaki berbahan lycra atau wol yang lembut, supaya nutrisi yang terkandung di dalam krim bisa bekerja lebih optimal



Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit@dermatologistskincare kencanaBlog : https://klinikkencanaasri.blogspot.co.id
https://dokterspesialiskulit.blogspot.com
https://kencanadermatologistskincare.blogspot.co.id
#dokterspesialiskulitmojosari
#klinikkecantikanmojokerto
#klinikkecantikanmojosari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar