Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Minggu, 08 Januari 2017

Kutil kelamin atau genital warts





Kutil kelamin atau genital warts (condylomata acuminata) disebabkan oleh HPV tipe 6 & 11. Pada kutil kelamin, hampir 100% disebabkan oleh HPV. Kutil kelamin dapat terjadi baik pada pria maupun wanita.

Meskipun tidak menyebabkan kanker, namun kutil kelamin memberikan beban psikologi, rasa malu dan biaya karena umumnya penyakit ini sering kali muncul kembali meski telah melalui proses pengobatan. Mereka yang terinfeksi oleh HPV tipe ini juga lebih rentan terhadap infeksi HPV tipe lain yang bisa jadi penyebab kanker serviks.
Pada wanita, Kutil kelamin dapat muncul di dalam dan di luar alat kelamin, area sekitar kelamin dan juga pada leher rahim (serviks). Kutil kelamin dapat menyebabkan gejala seperti terbakar, gatal, atau nyeri, sedangkan pada pria, kutil kelamin muncul di penis atau area sekitar penis.
Jenis-jenis HPV yang menyebabkan kutil kelamin berbeda dari jenis yang dapat menyebabkan kanker serviks.
Kutil kelamin dapat menghilang sendiri tanpa pengobatan. Namun, ketika mereka pertama kali ditemukan, tidak ada cara untuk mengetahui apakah kutil itu akan menghilang atau tumbuh lebih besar.
Tersedia sejumlah pilihan pengobatan, tergantung pada ukuran dan lokasi dari kutil kelamin tersebut.
Dokter dapat memilih untuk meresepkan krim atau solusi khusus untuk kutil. Beberapa kutil kelamin dapat dihilangkan dengan teknik pembekuan, membakarnya, atau menggunakan laser. Jika kutil kelamin tidak merespon pengobatan ini, dokter dapat melakukan operasi untuk membuangnya.
Ada kemungkinan bahwa kutil kelamin dapat muncul kembali setelah pengobatan karena jenis HPV yang menyebabkannya masih ada.
Kutil kelamin hanyalah salah satu konsekuensi dari infeksi HPV

Untuk Informasi Lebih lanjut silakan hubungi:
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto

082146523462