Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Jumat, 13 Juli 2018

Bebas jerawat dengan Elektrocauter




Pengobatan Jerawat

Pengobatan jerawat harus disesuaikan dengan kondisi jerawat yang Anda alami. Apakah masih ringan, sedang atau sudah parah. Terkadang, dokter juga akan menggabungkan beberapa jenis perawatan untuk mendapatkan hasil terbaik dan menghindari perkembangan bakteri.
Dikarenakan penyebab jerawat belum diketahui secara pasti serta banyak faktor yang dapat menyebabkan jerawat, maka pengobatan juga harus dilakukan secara holistik.
Obat minum:

Antibiotika: Dokter Spesialis Kulit akan memberikan obat antibiotika bila diperlukan, terutama untuk jerawat yang meradang.

Antioksidan: merupakan supplemen untuk menangkal radikal bebas untuk memperbaiki kondisi kulit.

Perawatan Kulit Harian (Skin Care):

Sabun: digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan minyak.
Sun Block: untuk mencegah efek samping akibat paparan sinar matahari yang bisa memperparah peradangan pada jerawat.
Krim Malam: Berfungsi sebagai keratolitik, melepaskan sumbatan dan mengangkat komedo, serta mengurangi produksi minyak. Disesuaikan dengan kondisi jerawatnya.
Terapi Lain:
Facial:
- Berguna untuk membersihkan wajah bisa dilakukan secara rutin 2-3 minggu sekali
- Hati-hati: Facial tidak boleh dilakukan pada saat jerawat meradang dan harus dilakukan di tempat yang tepat yang dijamin kebersihan dan sterilitas alatnya agar tidak memperburuk kondisi jerawat.
Chemical Peeling:
- Merupakan upaya pengelupasan kulit dengan bahan-bahan kimia guna merangsang regenerasi kulit.
- Tidak boleh dilakukan pada jerawat yang sedang meradang
Diamond MIcrodermabrasion:
- Tindakan sejenis pengelupasan (exfoliation) atau pengikisan kulit terluar menggunakan bahan bertekstur atau kristal-kristal berujung diamond yang digosokkan ke permukaan kulit.
- Tujuannya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru.
Mesotheraphy
- Mesotherapy merupakan suatu teknik perawatan dengan menyuntikkan obat/serum ke dalam mesoderm atau lapisan lemak dan serat-serat yang berhubungan dengan kulit. Misalnya menghilangkan bekas jerawat, mengatasi kelebihan minyak pada kulit, mengecilkan pori-pori.
Dermaroller
- Dermaroller atau Dermastamp merupakan salah satu jenis Mesotheraphy Needle (menggunakan jarum). Alat ini dipakai untuk menstimulasi produksi kolagen dan elastin sebagai bagian dari mekanisme penyembuhan dengan membuat luka-luka halus di kulit yang pada akhirnya menghasilkan kulit yang lebih cerah dan halus.
- Sesuai untuk mengatasi scar/bopeng bekas jerawat.
Elektrocauter
Electrocauter adalah suatu teknik untuk menghilangkan jaringan kulit yang tidak diinginkan, Electrocautery termasuk bedah minimal invasif atau bedah lubang kunci dengan melakukan sayatan kecil. Teknik ini dianggap jauh lebih aman dan efisien dibandingkan dengan alternatif lainnya.
Periode penyembuhan dari perawatan kulit dengan teknik ini juga lebih singkat dibandingkan dengan teknik operasi konvensional, sehingga resiko dapat diminimalisir.
Yang Harus Dihindari:
- Hindari memanipulasi jerawat (misalnya: mengutak-atik, memencet, memegang, dll). Karena akan memperburuk kondisi jerawat yang meradang.
- Sebaiknya menghindari meng-konsumsi: makanan pedas, coklat, kacang-kacangan, mie instan dan makanan yang terlalu manis.








Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
BBM : DA507141
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit
        @dermatologistskincare kencana

Silakan kunjungi Toko kami di Tokopediapedia  https://www.tokopedia.com/kencanaclinic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar