Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Selasa, 03 Juli 2018

Beda Dokter Spesialis Kulit dan Dokter Kecantikan



FYI…
Yang Perlu Anda Ketahui…
Beda Dokter Spesialis Kulit dan Dokter Kecantikan
Tahukah Anda bahwa merawat kulit sama pentingnya dengan merawat organ tubuh yang lain? Begitu juga dengan kulit wajah, setiap masalah yang terjadi pada kulit perlu diperhatikan agar tak semakin parah.
Yang menjadi permasalahan adalah ke mana seseorang perlu memeriksakan kulit wajahnya? Tersedianya dokter kulit dan dokter kecantikan kadangkala membuat seseorang bingung ke mana ia harus memeriksakan masalah kulit wajah tersebut.

– Dokter Spesialis Kulit (SpKK)
Seseorang yang menempuh pendidikan berkenaan dengan berbagai penyakit kulit, termasuk penyebabnya, gejalanya, struktur kulit, fungsi lapisan kulit dan cara penanganannya. Pendidikan yang ditempuh memakan waktu sekitar 4 tahun, masih ditambah lagi beberapa bulan atau tahun untuk mengambil bidang sub spesialis. Selama itu pula seseorang dibekali ilmu untuk mendiagnosa berbagai penyakit kulit, serta mempunyai wewenang untuk melakukan tindakan operasi pada kulit.
Dokter kulit memahami betul jika terjadi luka pada kulit, lapisan mana yang diserang, bagaimana cara menyembuhkannya. Area kulit yang bisa ditangani oleh seorang dokter kulit pun tidak hanya mencakup wajah saja. Jika Anda bermasalah dengan gangguan kulit di bagian tangan, kaki, kepala, perut, dan sebagainya, Anda bisa mengonsultasikannya ke dokter kulit.

– Dokter kecantikan/Dokter Estetika
Dokter kecantikan adalah Dokter Umum yang mengambil khusus yang pada umumnya memerlukan waktu yang tidak terlalu lama untuk memperoleh pengetahuan di bidang kesehatan dan kecantikan kulit. Pada umumnya seorang dokter kecantikan akan diberikan pelatihan untuk melakukan facial, perawatan kulit tubuh, dan perawatan rambut. Karena hanya berupa kursus dan pelatihan maka Surat Ijin Praktek dan Kewenangan Klinis yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan adalah Sebagai DOKTER UMUM.
























Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
BBM : DA507141
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit
        @dermatologistskincare kencana
Silakan kunjungi Toko kami di Tokopediapedia https://www.tokopedia.com/kencanaclinic