Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Jumat, 17 Februari 2017

Aging, Penuaan Dini


Aging adalah Sebuah proses penuaan di mana operasi sistem tubuh seseorang menjadi lebih rentan dan terjadi pengurangan kualitas fungsi baik secara fisik maupun mental,  disebut intrinsic aging.

Namun kerap seseorang mengalami berbagai tanda penuaan bukan karena usianya yang bertambah, melainkan karena kondisi lain, seperti faktor genetis, penyakit yang diderita, stres, dan sebagainya, disebut sebagai extrinsic aging.
·         Adapun pada kulit, aging juga dapat dilihat melalui ciri-ciri seperti: tumbuhnya rambut putih/uban; lapisan kulit menjadi lebih tipis dan berkurang keelastisannya; kuku tumbuh lebih lambat; rambut pun tumbuh lebih lama, atau tidak lagi tumbuh.

Tidak ada cara untuk memperlambat bertambahnya usia, namun kualitas hidup bisa selalu diusahakan dengan menjaga kesehatan dan melakukan perawatan tubuh. Berbagai hal yang bisa dilakukan untuk mencegah menurunnya energi dan gaya penampilan akibat aging, antara lain:

Menghindari rokok
Olahraga secara teratur
Melakukan diet dengan sehat dan tidak berlebihan
Latih otak terus-menerus
Konsumsi vitamin
Hindari paparan sinar matahari langsung dan menggunakan sunscreen tiap kali bepergian


# Aging #penuaandini

Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
BBM : 2BA81A7A