Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Selasa, 21 Februari 2017

Xanthelasma




Xanthelasma


Xanthelasma adalah endapan lemak dari kolesterol yang berada di bawah kulit yang tumbuh di sekitar kelopak mata. Tandanya terdapat benjolan berwarna kuning atau putih, berbentuk datar atau bergelombang dan lembut jika disentuh.Letaknya terutama pada bagian atas atau bawah kelopak mata bahkan dapat meluas, sehingga bertemu di bagian hidung. Kalau bercak di mata kiri dan kanan ini meluas maka akan tampak seperti bentuk kupu kupu diantara kedua mata.Bila ditemukan dalam jumlah banyak maka disebut “xanthelasmata”.

Selain pada mata, mereka dapat ditemukan pada, lutut siku, dan telapak tangan. Xanthelasma mungkin terlihat seperti jerawat, tetapi ketika ditekan tidak ada nanah yang keluar. Meskipun tidak berbahaya dan tidak menimbulkan nyeri, munculnya xanthelasma dapat mengganggu penampilan dan dapat dihilangkan. Kelainan ini sering ditemukan pada ras Asia dan mereka yang tinggal di daerah Mediterania. Xanthelasma lebih sering dijumpai pada wanita dengan persenan 32% dan 17,4% pada laki-laki.

Penyebab :
Selain kadar kolesterol tinggi, dapat juga disebabkan oleh faktor genetik. Hal ini disebut sebagai hiperkolesterolemia, di mana kondisi ini turun-temurun dalam keluarga atau juga disebabkan oleh usia yang semakin tua. Hal ini dapat terjadi secara alami, tanpa penyebab yang mendasari.
Penanganan : 
Cara menangani penyakit ini adalah dengan menurunkan terlebih dulu kadar kolesterolnya. Ada pula yang memilih dengan cara pembedahan, namun Xanthelasma akan tumbuh kembali selama tingkat kolesterol masih tinggi. Selain itu juga dapat mempertimbangkan pilihan pengobatan lain seperti obat topikal untuk mengobati hal itu. Di bakar atau Krio, tindakan ini dapat menghilangkan Xanthelasma pada ketebalan kulit yang terkena masih tipis dan kecil. Sulit untuk menentukan ketebalan jaringan yang terkena tidak tampak dari pemeriksaan luar, seberapa jauh ketebalan Xanthelasma.


Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
BBM : 2BA81A7A


Foto Dermatologistskincare Kencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar