Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Minggu, 17 Maret 2019

Bisul di kemaluan




               Bisul di kemaluan timbul berupa benjolan yang tumbuh di area kemaluan akibat peradangan dan terdapat nanah di dalamnya. Tumbuhnya bisul di kemaluan, dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Bisul terjadi akibat infeksi kulit yang umumnya terjadi pada folikel rambut atau kelenjar minyak. Pada awalnya kulit akan tampak merah karena meradang, kemudian membengkak dan membentuk benjolan. Hal itu kemudian diikuti dengan timbulnya nanah sekitar 4-7 hari setelah infeksi terjadi. Awalnya bisul dapat terasa gatal, kemudian menjadi terasa nyeri dan mengganggu. Bisul kemaluan bisa tumbuh di bagian luar kemaluan, sekitar rambut kemaluan, atau pada wanita bisa tumbuh di bagian bibir vagina.

Sebagian besar bisul disebabkan oleh bakteri Staphylococcus. Bakteri ini umumnya masuk melalui luka kecil di kulit, yang seringkali tidak disadari keberadaannya. Bisul juga dapat disebabkan masuknya benda asing ke dalam kulit, atau kelenjar minyak yang tersumbat hingga menyebabkan infeksi. Gangguan pertumbuhan rambut, seperti pertumbuhan rambut ke dalam (ingrown hair) juga dapat memicu timbulnya bisul.
Penderita diabetes lebih memiliki risiko mengalami bisul. Hal itu karena penyakit diabetes, terutama yang kadar gula darahnya tidak terkontrol, dapat membuat daya tubuh lebih lemah sehingga sulit melawan berbagai penyebab infeksi, termasuk infeksi bakteri pada kulit.
Beberapa faktor risiko lain yang dapat memicu tumbuhnya bisul, termasuk bisul di kemaluan, antara lain:
·         Masalah dengan sistem kekebalan tubuh
·         Gizi buruk
·         Kebersihan tubuh yang buruk
·         Cara mencukur
·         Paparan bahan kimia atau bahan pakaian yang dapat membuat kulit iritasi.




Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :Klinik Kencana Asri MedikaJl. A. Yani 150 PekukuhanMojosari MojokertoTelp/SMS/WA : 082146523462Silakan Kunjungi :FB : @dokterspesialis kulit@dermatologistskincare kencanaBlog : https://klinikkencanaasri.blogspot.co.idhttps://dokterspesialiskulit.blogspot.comhttps://kencanadermatologistskincare.blogspot.co.id#dokterspesialiskulitmojosari#klinikkecantikanmojokerto#klinikkecantikanmojosari
#Bisul_di_Kemaluan
#Bisul






Tidak ada komentar:

Posting Komentar