Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Senin, 18 Maret 2019

Rutinitas Skin Care Minimalis




Rutinitas Skin Care Minimalis: Alternatif untuk Mengatasi Jerawat

       Rutinitas perawatan wajah harian hanya dengan mengandalkan empat sampai lima macam produk saja dianggap cukup untuk sebagian orang karena tak selamanya tahapan berlapis-lapis akan cocok dengan semua jenis kulit. Mengaplikasikan produk secara berlapis mungkin saja malah akan memicu timbulnya jerawat pada kulit, terlebih jika memiliki kulit yang sensitif. Karena itulah metode skin care routine yang minimalis juga cukup banyak penggemarnya. Kuncinya adalah kulit wajah yang bersih dan terjaga kelembapannya. Kulit yang lembap, tidak akan memproduksi minyak yang berlebih. Dengan begitu, pori-pori pun lebih bersih sehingga meminimalisir potensi munculnya jerawat.

Membersihkan Wajah
Apapun jenis kulitnya, membersihkan wajah setiap hari tentu menjadi kegiatan wajib yang tak boleh terlewatkan. Apalagi jika seharian mengenakan makeup dan beraktivitas di luar ruangan. Dalam memilih produk pembersih wajah, ada beberapa hal yang perlu  di pertimbangkan. Selain formulanya harus lembut, sebisa mungkin kandungannya juga bebas dari bahan-bahan berbahaya, seperti paraben dan juga fragrance. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, membersihkan wajah juga sebaiknya tetap dilakukan secara dua tahap atau double cleansing.

Mengaplikasikan Toner
Salah satu kunci dari minimal skin care routine adalah menghentikan semua penggunaan produk dengan kandungan bahan kimia yang cukup keras. Tujuannya, apalagi kalau bukan untuk menghindari risiko iritasi dan timbulnya jerawat. Meski begitu, penggunaan toner tetap wajib dilakukan,bisa menggunakan hydrating toner jika kandungan acid toner dirasa terlalu keras untuk kulit. Penggunaan hydrating toner diketahui sangat berperan penting dalam menjaga kadar air dan kelembapan kulit. 

Menggunakan Pelembap
Apapun jenis kulit, menggunakan pelembap tetap menjadi salah satu tahapan dari rutinitas skin care yang perlu dilakukan. Fungsinya tak hanya sekedar untuk menjaga kelembapan kulit, tapi juga untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus. Untuk yang memiliki jenis kulit berminyak, gunakan produk pelembap yang kandungannya bertekstur gel. Bagi yang memiliki kulit kering, gunakanlah pelembap berbasis minyak atau face oil. Memilih pelembap untuk kulit sensitif tidak terlalu susah. Selain harus bebas paraben, pastikan pelemb juga bebas dari pewangi atau pewarna sintetis.

Selalu Gunakan Sunscreen
Meski kerap diidentikan sebagai penyebab timbulnya jerawat pada kulit, mengaplikasikan sunscreen tetap perlu dilakukan. Karena selain dapat melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, sunscreen juga mampu menunda munculnya tanda-tanda penuaan. Meski begitu, harus cermat dalam memilih produk sunscreen yang akan digunakan. Hindari kandungan-kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan munculnya jerawat dan alergi pada kulit. Misalnya, oxybenzone, octinoxate, retinyl palmitate, dan homosalate. 



Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit@dermatologistskincare kencanaBlog : https://klinikkencanaasri.blogspot.co.id
https://dokterspesialiskulit.blogspot.com
https://kencanadermatologistskincare.blogspot.co.id
#dokterspesialiskulitmojosari
#klinikkecantikanmojokerto
#klinikkecantikanmojosari
#skincare
#jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar