Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Selasa, 24 Oktober 2017

DERMATITIS ATOPI


DERMATITIS ATOPI

         Eksim mengacu pada kondisi kulit yang menyebabkan kulit meradang, bengkak, iritasi, dan gatal. Salah satu jenis eksim yang sering terjadi adalah dermatitis atopik. Seperti kondisi atopik lain, misalnya asma dan rinitis alergi (hay fever), dermatitis atopik juga berkaitan dengan masalah genetik sehingga menyebabkan sawar kulit menjadi abnormal.
Gejala eksim bervariasi dan tidak sama pada setiap individu. Namun, yang seringkali dirasakan adalah gatal. Karena rasa gatal ini, anak-anak akan mencoba menggaruk untuk menghilangkannya. Sayangnya, menggaruk justru dapat memperburuk kondisi kulit. Pemicunya adalah iritan seperti sabun dan detergen, infeksi kulit, kontak dengan alergen, alergi makanan, dan inhalan. Salah satu jenis mikroba yang diketahui menjadi penyebab dermatitis atopik adalah Staphylococcus aureus.
Strategi perawatan dermatitis atopik dapat dilakukan dengan cara bathing (mandi) dan moisturization (melembabkan). Hal ini dilakukan dengan menghilangkan beberapa bakteri dari kulit, lakukan eksfoliasi, hidrasi, dan aplikasikan pelembab setelah mandi.
Pelembab dapat membantu memperbaiki sawar kulit dengan cara mengembalikan lipid kulit. Secara klinis, pelembab juga mampu meningkatkan kandungan air dalam stratum korneum, melembutkan permukaan kulit, mengembalikan mekanisme kulit, dan meningkatkan fungsi sawar kulit. Penggunaan skin restoring body wash dan skin restoring moisturizer diketahui dapat memperbaiki sawar dengan cara mengurangi Transepidermal Water Loss serta mampu meningkatkan hidrasi kulit. Bahan pembersih dan pelembab juga dapat ditoleransi dengan tingkat kepuasan tinggi pada bayi dan anak-anak.





Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
BBM : DA507141
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit
        @dermatologistskincare kencana
Silahkan kunjungi Toko kami di Tokopedia https://www.tokopedia.com/kencanaclinic


Tidak ada komentar:

Posting Komentar