Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Minggu, 25 November 2018

GONOREA/KENCING NANAH




GONOREA/KENCING NANAH

Gonore/kencing nanah adalah penyakit kelamin yang disebabkan karena infeksi bakteri dan dapat menular dari orang ke orang. Ini biasanya  ditularkan ketika Anda melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi, atau melakukan kontak dengan cairan tubuh mereka.
Tidak banyak orang menyadari bahwa mereka memiliki penyakit kelamin ini,  karena penyakit ini jarang menunjukkan gejala apapun. Penyakit menular seksual ini paling sering terjadi pada orang yang aktif secara seksual karena kondisi ini menyebar selama kontak seksual
Sebagian besar laki-laki mungkin tidak akan menyadari gejala bahwa ia telah mengidap gonore, karena beberapa laki-laki memang tidak mendapatkan gejalanya. Gejala yang paling umum dan paling pertama dikenali adalah rasa panas atau terbakar ketika buang air kecil. Setelah itu akan diikuti oleh gejala lainnya berupa:
·         Frekuensi buang air kecil yang cukup sering
·         Keluarnya nanah dari penis (tetesan cairan) berwarna putih, kuning, krem atau kehijau-hijauan)
·         Bengkak dan kemerahan pada bukaan atau kulup penis
·         Bengkak atau nyeri pada testis
·         Sakit tenggorokan yang datang terus-menerus
Beberapa perempuan sulit mengidentifikasi gejala gonore ini, sebab gejala yang muncul ada kemiripan dengan infeksi lain.
Gejala penyakit seksual menular pada perempuan ini awalnya  tidak terbentuk dengan jelas, seperti infeksi jamur vagina pada umumnya, sehingga beberapa perempuan salah menebak infeksi yang diidapnya. Berikut ini adalah beberapa gejala yang muncul pada perempuan:
Anda harus segera memeriksakan diri ke  dokter  jika memiliki salah satu dari gejala berikut:
·         Sensasi panas ketika buang air kecil
·         Adanya cairan seperti nanah dari penis, vagina, atau dubur
·         Jika pasangan Anda telah didiagnosis dengan penyakit ini
Pada perempuan, gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan penyakit radang panggul dan dapat merusak tuba fallopi. Dampak fatalnya, gonore dapat menyebabkan ketidaksuburan dan meningkatkan risiko kehamilan ektopik,  di mana sel telur yang dibuahi berkembang di luar rahim.
Sedangkan pada laki-laki, gonore yang dibiarkan dapat menyebabkan epididimis – rasa sakit di daerah testis yang berisiko terhadap infertilitas. Jika tidak diobati dengan cepat, gonore lama-lama akan menyebabkan masalah pada prostat dan menimbulkan luka pada uretra, sehingga akan menyebabkan susah buang air kecil.
Gonore bisa diobati dengan menggunakan antibiotik yang diresepkan oleh dokter. Jika Anda memiliki kondisi ini pasangan Anda juga harus diobati pada saat yang sama untuk menghindari infeksi dan penyebaran penyakit lebih lanjut.
Untuk mengurangi risiko infeksi penyakit kelamin ini, silakan lakukan pencegahan berikut ini:
·         Gunakan kondom dengan benar setiap kali Anda berhubungan seks
·         Jangan ganti-ganti pasangan seks
·         Bila Anda merasa terinfeksi, hindari kontak seksual dan periksa ke dokter



Untuk Informasi Lebih lanjut hubungi :
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan
Mojosari Mojokerto
Telp/SMS/WA : 082146523462
Silakan Kunjungi :
FB : @dokterspesialis kulit
        @dermatologistskincare kencana
Silakan kunjungi Toko kami di Tokopedia https://www.tokopedia.com/kencanaclinic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar