Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Jumat, 09 November 2018

Metode Laser untuk Menghilangkan Tato

Metode Laser untuk Menghilangkan Tato

Menghilangkan tato dengan laser seringkali dianggap lebih aman dan efektifdibandingkan metode pengangkatan jaringan kulit (eksisi) dan dermabrasi.
Sinar laser akan dipancarkan dengan intensitas tinggi pada permukaan kulit yang bertato. Teknik ini dilakukan untuk memecah warna pigmen pada tato, sehingga lama-kelamaan akan memudar.




Biasanya warna tato berwarna hitam dan biru gelap akan lebih mudah untuk dihilangkan. Sementara, untuk tato yang memiliki warna lain, seperti hijau atau kuning, lebih sulit untuk dihapus dan mungkin memerlukan beberapa sesi pengulangan atau jenis perawatan lain untuk menghilangkan tato. Selain itu, ada juga beberapa hal yang membuat tato sulit untuk dihilangkan, misalnya tidak adanya aturan tentang kepekatan tinta tato yang dipakai dan perbedaan kedalaman tinta masuk ke permukaan kulit.
Saat ini teknologi sudah semakin canggih, sehingga metode laser untuk menghilangkan tato dapat digunakan lebih efektif dan memiliki risiko efek samping bekas luka yang minim. 


Asalkan perawatan ini dilakukan oleh Dokter Spesialis Kulit yang sudah terjamin kualitas serta kemampuannya. Metode laser sebenarnya aman untuk digunakan dibandingkan dengan metode lain, misalnya pembedahan, penggunaan bahan kimia, dermabrasi, atau salabrasi (menggunakan kain kasa yang direndam larutan garam untuk mengkikis bagian tubuh yang bertato). Meskipun terbilang aman, metode laser tidak disarankan untuk dilakukan pada ibu hamil atau pada ibu menyusui dan penderita gangguan sistem kekebalan tubuh.



Perawatan penghilangan tato biasanya bervariasi antara pasien satu dengan lainnya. Hal ini tergantung pada usia, jenis tato, warna kulit pasien, serta kedalaman tinta tato pada permukaan kulit. Berbagai kondisi tersebut memengaruhi cara menghilangkan tato yang dilakukan. Proses penghilangan tato dapat dilakukan sebanyak 2-4 kali, namun tidak menutup kemungkinan jika beberapa orang membutuhkan waktu yang lebih lama.
Lamanya proses penghilangan tato dan banyaknya jumlah prosedur laser yang dilakukan tergantung pada seberapa luas ukuran tato. Tato dengan bentuk yang lebih kecil hanya memerlukan energi laser yang lebih sedikit, dibandingkan dengan tato yang berukuran sedang atau besar.


Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut hubungi:
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan Mojosari Mojokerto
Telp/WA: 082146523462
#dokterkulitmojokerto
#dokterspesialiskulitmojokerto
#dokterspesialiskulitmojosari
#klinikkecantikanmojokerto
#klinikkecantikanmojosari
#tato
#menghilangkantato
#laser