Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Sabtu, 17 November 2018

Impetigo (Infeksi Kulit Pada Bayi )




Impetigo Infeksi Kulit Bayi

Kulit bayi yang memerah dan melepuh tak selalu menjadi tanda cacar air. Ada satu infeksi kulit lainnya yang memiliki gejala mirip, yaitu impetigo. Impetigo adalah penyakit kulit menular yang ditandai dengan luka merah pada bagian wajah, sekitar hidung ataupun mulut. Impetigo umum menyerang bayi dan anak-anak.

Impetigo adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus atau Streptococcus pyogenes. Bakteri ini biasanya masuk ke dalam tubuh anak melalui luka di kulit, meski infeksi juga mungkin saja terjadi pada anak yang kulitnya sehat. 
Penularan bakteri penyebab impetgio dapat terjadi melalui kontak fisik langsung dengan bayi yang memiliki impetigo atau melalui perantara, seperti baju, handuk, serbet, dan sebagainya yang sebelumnya dipakai bersama. Bakteri akan lebih mudah menginfeksi bayi yang memiliki luka, misalnya luka akibat gigitan serangga, terjatuh, atau teriris benda tajam. Bisa juga karena luka yang ditimbulkan oleh infeksi kulit lain, seperti eksimkudis, atau infeksi kutu. Impetigo lebih sering terjadi saat cuaca hangat dan lembab.
Karena ini merupakan penyakit kulit menular, sebaiknya segera diperiksakan ke Dokter Spesialis Kulit untuk mendapatkan terapi yang tepat.






Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut hubungi:
Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan Mojosari Mojokerto
Telp/WA: 082146523462
#dokterkulitmojokerto
#dokterspesialiskulitmojokerto
#dokterspesialiskulitmojosari
#klinikkecantikanmojokerto


#klinikkecantikanmojosari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar