Mengenai Saya

Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia
Klinik Kencana Asri Medika merupakan Klinik Spesialis Kulit Pertama dan Satu-Satunya di Mojosari. Dengan pelayanan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin akan memberikan pelayanan Spesialistik yang Profesional untuk berbagai penyakit Kulit dan Kelamin serta Perawatan Kulit Sehat dan Kecantikan

Senin, 05 November 2018

Penyebab flek hitam di wajah


Penyebab flek hitam di wajah


Ladies… Selain jerawat kemunculan flek hitamdi wajah secara langsung dapat menurunkan kecantikan wajah kamu dan otomatis juga dapat membuat kamu tampil tidak percaya diri. Flek hitam merupakan noda atau bercak berwarna kehitaman yang terdapat di wajah akibat pigmentasi kulit secara berlebihan.
Penyebab Umum Munculnya Flek Hitam di Wajah :

Hiperpigmentasi
Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi pada kulit yang disebabkan oleh peningkatan melanin, zat dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk pewarnaan kulit (pigmen). Hiperpigmentasi terjadi ketika area tertentu di area wajah rusak. Hal itu dikarenakan kulit memproduksi melanin berlebih sehingga flek hitam di wajah akan terlihat lebih jelas. Hiperpigmentasi juga dapat terjadi, karena adanya trauma dan juga peradangan pada bagian kulit tertentu. Misalnya saja ketika kulit mendapatkan luka, terbakar, mengalami psoriasis, jerawat, eksim, atau juga melakukan waxing. Penggunaan kosmetik yang sifatnya keras juga dapat menimbulkan flek hitam pada wajah.

Hormonal Yang Tidak Seimbang
Hormon yang tidak seimbang dapat memicu hiperpigmentasi pada kulit. Ketidak seimbangan hormon biasanya terjadi ketika wanita yang sedang hamil atau haid. Dapat juga di karenakan penggunaan KB hormonal.

Paparan Sinar Matahari yang Berlebih
Paparan sinar matahari yang langsung menyentuh kulit wajah akan mendorong kulit untuk memproduksi lebih banyak melanin.Yang kemudian memunculkan flek hitam pada wajah . Oleh sebab itu melakukan perlindungan kulit saat beraktifitas di luar rumah sangatlah pentin. 3. Hiperpigmentasi pasca peradangan

Faktor usia
Akumulasi paparan sinar matahari juga dapat menimbulkan solaris lentigo, kondisi ini umumnya dialami oleh seseorang yang menginjak usia 40 tahun ke atas. Seiring bertambahnya usia, biasanya regenerasi sel kulit baru akan lebih lambat. jika ini terjadi, maka timbul bercak-bercak coklat atau bahkan hitam pada kulit wajah. Bentuknya yang menyerupai hati, membuat kondisi ini disebut dengan “liver’s spot” atau juga “Sun Spot”.


Mencegah flek hitam
Terpapar oleh sinar matahari memang tidak dapat dihindarkan, salah satu alasannya karena tubuh juga membutuhkan vitamin D yang ada pada sinar matahari. Lalu bagaimana cara mencegah agar seseorang tidak terkena paparan sinar matahari berlebih, sebagai salah satu hingga mengakibatkan munculnya flek hitam pada wajah :
- Menggunakan tabir surya
Hal pertama yang dapat dapat Anda lakukan, untuk melindungi kulit dari penyebab flek hitam di wajah ini, adalah dengan menggunakan tabir surya SPF 30. Penggunaan tabir surya ini sangat diperlukan, sebagai salah satu cara untuk menghindari radiasi sinar UV.

- Menggunakan topi
Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan, menggunakan topi. Terutama pada saat Anda berada pada tempat, yang memiliki sinar matahari berlebih. Sebaiknya gunakan topi yang ukurannya agak lebar.

- Tidak berada di luar terlalu lama
Hal lainnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghindari berada di luar ruangan terlalu lama, terutama pada jam 10.00 hingga pukul 14.00. Dimana pada saat itu, papaan sinar matahari cukup menyengat, dan membuat kulit terasa perih. Baca juga Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami

- Pilih kosmetik yang pas 
Penggunaan kosmetik yang pas juga dapat membantu Anda dalam mengatasi flek hitam tersebut Beberapa produk kosmetik tetrentu, terbukti dapat menyamarkan flek hitam pada wajah, dengan baik.

- Terapi laser
Salah satu cara lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi flek hitam adalah dengan menggunakan terapi laser.






 Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut hubungi:


Klinik Kencana Asri Medika
Jl. A. Yani 150 Pekukuhan Mojosari Mojokerto
Telp/WA: 082146523462

#dokterkulitmojokerto
#dokterspesialiskulitmojokerto
#dokterspesialiskulitmojosari
#klinikkecantikanmojokerto
#klinikkecantikanmojosari
#glowing
#kulit sehat
#TIPEKULIT
#JENISKULIT
#flekhitam